Modifikasi Satria FU agar Lebih Kencang

Nah sekarang gue mau jelasakan cara memodifikasi satria FU untuk lebih kencang dan terdepan bagi anda pencinta satria FU simaklah artikel berikut untuk lebih mendetail.    Cara Mudah Bikin Suzuki Satria FU Lebih Kencang – Suzuki Satria FU 150 merupakan salah satu produk andalan dari PT Suzuki yang telah lam dikenal oleh kaum raiders Indonesia, motor ini juga mendapat sebutan “Belalang Tempur”. selain tenaga yang luar biasa motor ini juga tampil macho di segalah ajang, berkendara dengan motor ini memiliki rasa dan karakter tersendiri sehingga penampilan anda lebih agresif. mesin motor ini telah didesain dengan kecepatan hingga 150cc, dengan teknologi DOHC, menjadikan motor ini terkencang dikelasnya. seperti apa sih setelan mesin pada Motor Suzuki Satria FU ini begitu agresif dan bertenaga? mari kita intip spesifikasi dari motor ini.Suzuki Satria FU yang memiliki tipe 4-Tak, DOHC, Berpendingan Udara, SACS, 4-Katup berkapasitas 150cc, dapat menghasilkan tenaga maksimum 16 PS pada putaran mesi 9500 RPM dan dapat menghasilkan torsi maksimum 1.27 kg.m pada putaran mesin 8500 RPM. untuk tenaga standar dari Suzuki Satria FU ini sendiri cukup luar biasa, namun, belum cukup memuaskan bagi penggemar “Road Race” maupun “Drag Race” yang suka melakukan korek harian mesin agar tenaga bertambah sesuai keinginan mereka.

Tips mudah agar Suzuki Satria FU makin kencang? menurut OTO86, cara yang sudah terbukti adalah dengan cara melakukan “Bore-Up” pada mesin atau biasa juga dikenal dengan istilah “Upgrade Performa Mesin“. Nah, dengan cara ini akan menambah tenaga serta kecepatan pada kendaraan kesayangan anda.Perubahan yang akan dilakukan tentu saja tidak akan terlalu ekstrim mengingat sepeda motor yang akan dibore up adalah sepeda motor harian, misal stroke-up, jangan tambah paking blok, biar samar kayak standarnya dan teman-teman anda tidak akan tahu kalau perubahan lumayan banyak.Tips Bikin Suzuki Satria FU Makin KencangPiston – Untuk meningkatkan performa kecepatan, gunakan piston Eliminator berdiameter 68 mm. Lalu stroke up 3 mm (total 6 mm). Dengan begitu deameter langkah akan menjadi 54,8, sedangkan standarnya 48,8 mm. Ujung volume ruang bakar menjadi 198,9 cc. Meski sudah stroke up, tapi perlu tambah paking blok. Masalahnya piston ini lebih ceper atau pendek dibanding piston yang lain. Jadi meski sudah stroke up tidak terlalu terlihat, karena tidak ada penambahan paking blok.Setting Klep – Lakukan penyetelan klep dengan membuka tutupnya, ini bertujuan agar daya sentak mesin lebih leluasa dan cepat, alhasil mesin motor anda lebih tahan panas bahkan tidak pernah “Over Hot“. perlu diperhatikan, didalam penyetelan klep jangan terlalu renggang karena kalau terlalu renggang akan menimbulkan bunyi kletek2.Camshaft atau Noken As – Salah satu langkah untuk menambah tenaga pada sistem percepatan putaran mesin yaitu dengan meng-custom noken as orisinal sehingga durasinya menjadi 260 derajat. Klepnya pakai produk Thailand dengan diameter 25/22 sedangkan standarnya hanya 22/19. dengan adanya perubahan terhadap “Noken As”, alhasil kecepatan putaran mesin menarik ban belakang motor anda akan lebih ringan dan cepat.Knalpot – Dengan adanya perubahan di sistem pembuangan membuat pernapasan mesin motor anda menjadi lebih lega, kami menyarankan untuk menggunakan knalpot racing dipadu dengan leher knalpot yang lebih gedeh. knalpot racing dapat menambah sentakan pada mesin menjadi bebas dan enteng. kalau anda belum punya knalpot racing, tetapi anda berniat ingin membeli, kami juga menyarankan anda untuk mencari di www.motoralap.com situs resmi penjualan knalpot standar internasional, disini sudah terbukti dan benar-benar barang berkualitas.Kalau semua langkah diatas sudah kamu terapkan pasti tarikan motor anda akan terasa Tenaga bertambah dan akselerasi lebih mantap. Masuk gigi 1-3, roda depan mudah diangkat-angkat. Sebelum bore-up top speed tembus 145 km/jam dan sekarang bisa mencapai 160km/jam dengan panjang trek sekitar 500 meter – 700 meter. Sebelum pakai klep gede, tapi sudah bore-up, powernya mencapai 24 dk. Tapi setelah pakai klep gede, belum di-dyno ulang. Yang pasti powernya lebih mantap dari sebelumnya. Itu saja informasi dari OTO86 tentang Cara Mudah Bikin Suzuki Satria FU Lebih Kencang. mungkin anda juga tertarik dengan tips otomotif kami yang lain di Cara Mudah Bikin Suzuki Spin Lebih Kencang. selamat mencoba dan semoga bermanfat bagi anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »