Cara Merawat Vespa Tua dan Menjaga Performa Vespa

Merawat Vespa Tua dan Menjaga Performa Vespa
Nah sekarang siapa sih yang tidak tahu sama motor yang satu ini? Pastinya kalian semua pada tahu kan? Ditambah lagi, motor vespa masih eksis sampai sekarang karena banyak para pecinta motor antik dan klasik yang keren banget ini.
Bukannya tidak ada uang untuk membeli motor baru yang lebih bagus dan memiliki teknologi canggih, tetapi kalau sudah suka sama motor vespa antik pasti susah untuk berpindah ke lain hati. Nah, kali ini Saya akan mencoba berbagai cara perawatan Vespa PX dan Excel, supaya motor tua nan antik ini awet dan tetap terjaga performanya. Bukan sekedar mesin yang harus dirawat, namun bagian lain kaya Body, karburator, dan busi juga harus dirawat dengan rutin supaya performa vespa tetap terjaga.

Cara Merawat Body Vespa Dengan Benar

Dengan memelihara body vespa semacam menjaga body dengan tampilan bulat, antik serta berkarakter ini bisa menjadikan vespa kamu tahan lama, keren, serta tak karatan. Sebelumnya kamu tentu telah tau bukan bahwa hampir semua body vespa terdiri dari besi, oleh sebab itu menjaga kebersihan motor vespa selalu sangat diperlukan, apalagi apabila musim hujan alias melalui jalan berlumpur.

Kalau perawatan body vespa sudah dilakukan dengan benar, maka sudah pasti body vespa tidak akan cepat karatan dan tetap terjaga penampilan klasiknya.

Cara Perawatan Karburator Vespa Dengan Mudah

Supaya motor vespa tetap prima, perbuatlah perawatan khusus di komponen karburator, persneling, serta busi. Untuk cara membersihkan karburator vespa, bersihkan sepuyer kecil serta besarnya dengan kompresor apabila tersedia kotoran sebab bisa menyumbat serta setting ulang celah anginnya dengan menyalakan motor. Pada persneling, perbuatlah perawatan supaya tak kendor serta berikan pelumas apabila hal itu diperlukan.

Cara Merawat Busi Vespa Supaya Tahan Lama

Untuk persoalan busi, ada 2 jenis yang bisa kamu praktekkan supaya busi vespa lebih awet. Pertama, gunakan busi orisinil serta bahan bakar dengan bensin beroktan tinggi. Kedua, jangan lupa untuk memelihara aki (accu) supaya tak konslet yang bisa mengdampakkan persoalan pada busi anda.

Demikanlah langkah sederhana dari gue dalam cara memelihara vespa tua dan menjaga performa vespa, dan mudah-mudahan berguna untuk sobat semua. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »