Nah sekarang gue membahas dan memberi tahu kendala dan Penyebab pada Motor Honda Vario Sering Mati Mendadak. Mungki anda pernah mengalami kejadian saat anda bepergian tiba-tiba ditengah jalan motor Honda Vario mati mendadak? Tentu menyebalkan rasanya. Bukan cuma sebal, tapi waktu perjalanan anda juga terganggu tentunya. Dan tentunya juga anda tidak ingin kejadian tersebut terulang kembali bukan? Untuk itu ketahui beberapa penyebab motor Honda Vario sering mati mendadak berikut ini...............
Faktor utamanya biasanya karena kesalahan kita juga, kesalahan seperti apa yang sering dilakukan?
Mati karena kehilangan kompresi.
Penyebabnya; kesalahan saat melakukan penyetelan jarak kerenggangan klep Terlalu tinggi, klep dan pelatuk (rocker arm) akan memuai .
Kompresi pada Honda Vario tergolong tinggi, mencapai 10,7:1. Kompresi tinggi menghasilkan suhu tinggi di ruang
Faktor utamanya biasanya karena kesalahan kita juga, kesalahan seperti apa yang sering dilakukan?
Mati karena kehilangan kompresi.
Penyebabnya; kesalahan saat melakukan penyetelan jarak kerenggangan klep Terlalu tinggi, klep dan pelatuk (rocker arm) akan memuai .
Kompresi pada Honda Vario tergolong tinggi, mencapai 10,7:1. Kompresi tinggi menghasilkan suhu tinggi di ruang
bakar. Kalau terlalu tinggi, klep dan pelatuk (rocker arm) akan memuai,"
Saat memuai, pelatuk akan terus mendorong klep sehingga kompresi bocor. "Makanya ketika di selah akan terasa ngelos. Ini karena tidak ada kompresi. Saat mesin dingin, jarak kerenggangan klep akan kembali normal dan bisa dihidupkan lagi,"
Tak heran bila sebenarnya Honda menyarankan kerenggangan klep yang cukup renggang untuk Vario. Dipatok 0,16 mm untuk klep masuk dan 0,25 mm untuk klep buang.
Sebagaimana kita ketahui bahwa umumnya motor matic, penyakitnya adalah.......Motor matic itu sering banget yang namanya, abis jalan nih kondisi panas abis nge-gas terus tiba-tiba mengurangi kecepatan itu sering banget motor tiba-tiba mati atau orang sering bilang kompresinya hilang.
Kalau motor mati sendiri, jangan dulu panik, sebab kita bisa mengatasinya dengan cara ini..
yang pertama, cari bengkel, heheh. ya iyalah cari bengkel. kalau tidak ada bengkel, langkah ini bisa dicoba....kalau udah kompresi hilang motor distandar dua terus gas dibuka penuh sambil distarter sampai motor hidup karena itu membantu untuk pemasukan bahan bakar ke ruang bakar. Dengan gas dibuka penuh terus distarter membantu kompresi untuk naik dan motor bisa hidup lagi..........
Nah itulah, kira-kira Penyebab Motor Honda Vario Sering Mati Mendadak. Mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat bagi sahabat semua...
Saat memuai, pelatuk akan terus mendorong klep sehingga kompresi bocor. "Makanya ketika di selah akan terasa ngelos. Ini karena tidak ada kompresi. Saat mesin dingin, jarak kerenggangan klep akan kembali normal dan bisa dihidupkan lagi,"
Tak heran bila sebenarnya Honda menyarankan kerenggangan klep yang cukup renggang untuk Vario. Dipatok 0,16 mm untuk klep masuk dan 0,25 mm untuk klep buang.
Sebagaimana kita ketahui bahwa umumnya motor matic, penyakitnya adalah.......Motor matic itu sering banget yang namanya, abis jalan nih kondisi panas abis nge-gas terus tiba-tiba mengurangi kecepatan itu sering banget motor tiba-tiba mati atau orang sering bilang kompresinya hilang.
Kalau motor mati sendiri, jangan dulu panik, sebab kita bisa mengatasinya dengan cara ini..
yang pertama, cari bengkel, heheh. ya iyalah cari bengkel. kalau tidak ada bengkel, langkah ini bisa dicoba....kalau udah kompresi hilang motor distandar dua terus gas dibuka penuh sambil distarter sampai motor hidup karena itu membantu untuk pemasukan bahan bakar ke ruang bakar. Dengan gas dibuka penuh terus distarter membantu kompresi untuk naik dan motor bisa hidup lagi..........
Nah itulah, kira-kira Penyebab Motor Honda Vario Sering Mati Mendadak. Mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat bagi sahabat semua...