Tips Mengatasi Super Kips Kawasaki Ninja 150 RR Yang Macet

Nah mungkin motor anda sering mengalami masalah dengan super kipas, maka dengan itu sekarang gue membahas dan membagikan tips untuk anda  cara mengatasi super kipas kawasaki ninja 150 RR yang macet, yang gue dapat dari berbagai sumber dari para master otomotif di indonesia. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda khususnya pengguna motor kawasaki ninja 150, sebelum membaca baiknya siapkan secangkir kopi biar ga ngantuk,,,he..he.he..  he...
Menurut buku panduan pemilik, kita harus rajin membuka tuas gas hingga RPM 7000+. Nah, bagi anda yang tidak berani mengendarai dengan membuka tuas gas hingga RPM 7000+ cukup membukanya pada saat motor berhenti atau dalam posisi netral. 

Dan setiap kita mengendarai motor terjebak dalam kemacetan, setelah berhasil keluar dari jebakan macet tersebut kita buka lagi tuas gas hingga RPM lebih dari 7000 (bisa ditahan saja kopling supaya tidak melaju kencang motornya). 


Step by step  cara mengatasi super kips kawasaki ninja 150 RR yang macet

Sebelumnya Buka dulu fairing cover Mesinnya dulu (RR) atau 
Ninja RR 150 Cover Radiaror (R),, 
setelah itu copot sekalian Karet dust cover Superkips yang harganya cuma Rp 6000an ini.. 
Lalu buka MUR tuas Pemutar Gigi mekanis SKipsnya dengan kunci 10″.. INGAT..!! MUR ini Ulirnya Terbalik,, Yaitu putar KE KANAN untuk Men BUKA dan Ke KIRI untuk NGUNCI.. *banyak Kasus Mur Dol/slek karena Mekanik Lupa / ga tau...
Ninja RR 150

Lalu buka cover gigi mekanis Superkipsnya dengan Membuka 2 baut (kiri&kanan) kover dengan kunci 10″ Setelah di buka akan kelihatan 2 gerigi superkipsnya,, Buka MUR pengikat geriginya untuk melepas gerigi mekanisnya dan INGAT MURnya juga putar Ke KANAN untuk Buka seperti pada Mur di tuas pemutar superkips..



Ninja RR 150


Sebelum melepas gigi-2 mekanisnya,, perhatikan 
Betul-Betul tanda (.) dan posisi ke -2 gigi 
tersebut agar tidak
salah saat pemasangan kembali.. 
Ninja RR 150
Berikutnya Buka penutup Busing Valvenya 
dengan buka dulu 2 baut L dngan Kunci L 5 (arah ulirnya Normal) Keluarkan tutup busing valve 
dngan congkel pake Obeng (-) besar di tempat yang sudah di sediakan(agar tidak rusak/ pecah) 





Setelah itu baru Keluarkan Valve Beserta Busingnya.. Biasanya ulet/ liat / seret untuk mengeluarkannya,, karena pada busing terdapat O-ring (seret = O-ring masih Ok).. keluarkan dengan lembut dngan sistem katrol perlahan,, valve bisa patah kalo di buka secara Kasar.. 


Dan ini adalah tahap terakhir yang akan di lakukan



Setelah semua keluar,, segera Bersihkan permukaan Valve-as valve & busingnya sekalian.. Dan Jangan Menggunakan benda yang ber Bau Tajam,, karena bisa Melukai/gores lapisan Teflonnya.. gue biasa cuma pake kain yang di olesin Cairan Pembersih (WD)..Lumasi pake Oli sebelum di Pasang Kembali..

Demikian tips dari gue semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »